Friday, February 22, 2008

EVERYBODY’S CHANGING


Kata Keane emang bener. Everybody’s Changing. Semua sahabat gue berubah. Sebetulnya bukan diri mereka yang berubah, tapi apa yang ada di sekeliling mereka berubah. Some of them find a new job, some of them got married, some of them planned to get married. Secara pribadi gue nggak tau apakah kehidupan baru mereka adalah kehidupan yang mereka impikan atau justru sebaliknya. At least they’re changed. Mereka nggak jalan di tempat, mereka baru saja melakukan pengambilan keputusan atas pilihan hidup. Are you going to be the same person for this five years, or try to be someone better? Then…, I follow their path. I create my own choice and choose one of them. I choose to change, hopefully, these change can makes me become a better one. Gue memilih untuk menutup aurat.

Mungkin untuk beberapa orang, kelihatannya ini bukan sebuah pilihan yang berat. Cuma sekedar mengganti cara berpakaian aja kok. Tapi seandainya ini adalah satu hal yang mudah, kenapa banyak perempuan muslim yang belum ‘bisa’ pakai jilbab? Kenapa butuh waktu selama ini untuk gue memutuskan melakukan satu hal yang memang udah diwajibkan oleh ajaran agama gue? Nope, it’s not that simple honey. It’s hard to do.

Buat sahabat-sahabat gue yang udah lebih dulu dapat hidayah, gue salut banget sama mereka. Sedangkan untuk sahabat-sahabat gue yang belum, saran gue sih.. just follow your heart. Sebaiknya, jangan melakukan ini karena desakan orang lain, tapi bener-bener pure dari dorongan hati. Ini sama seperti memilih pasangan hidup. Sebuah keputusan yang akan berlaku untuk seumur hidup. Mau nggak mau nggak bisa mundur di tengah jalan. Sebesar apapun godaannya.

Fiuhhh… susah ya? Yup! Itulah yang harus gue hadapi sekarang. Semoga gue bisa kuat. Dan semoga… gue bener-bener bisa jadi orang yang lebih baik, bukan cuma dari segi penampilan, tapi yang lebih penting adalah… hati.

No comments: