Tuesday, December 02, 2008

HAVE FUN GO WET!


Ternyata, segala sesuatu yang spontan kadang jauh lebih menyenangkan daripada sesuatu yang sudah terencana dari jauh hari. Hal itu baru gue alamin hari ini. Sekitar satu bulan yang lalu gue merencanakan untuk jalan-jalan di akhir bulan November bareng teman-teman kantor. Dari yang ke pulau seribu, tanjung lesung, sampai ke pulau umang segala. Namun entah kenapa, mungkin karena plan-nya kejauhan dan terlalu banyak iterfensi dari banyak kepala, ujung-ujungnya semua plan itu buyar. Dan akhirnya, tujuan malah berubah total. Kami berencana untuk berenang di Waterboon Cikarang yang katanya diskon kalau pake debet Mandiri.

Besoknya, pas kumpul… guess what?! Yang jalan cuma tiga gelintir manusia termasuk gue, tanpa debet Mandiri. But the show must go on, right? ApalagI gue emang lagi sangat-sangat membutuhkan refreshing, ga peduli kemanapun kita pergi. Finally, kami memutuskan untuk ke Ancol. Cikarang kejauhan pula, dan kebetulan gua punya kartu kredit BNI yang bisa buat diskon masuk wahana-wahana di Ancol (ini bukan promosi kartu kredit loh.. hehe…). Dari yang tadinya mau berenang di Waterboom, jadilah kami berenang di Atlantis.

Seru juga ternyata berenang di Atlantis. Ada beberapa kolam disana, dari kolam anak-anak sampai kolam orang dewasa yang dalamnya sampai 3 meter. Buat yang belum bisa berenang hati-hati deh… kalau keasyikan bisa nyasar ke kolam yang dalem. Kalau mau mengetes adrenalin sedikit, bisa coba seluncuran pakai ban. Lumayanlah, teriak-teriak didalam seluncuran berkelok-kelok kayak yang ada di film-film petualangan. Kalau mau santai, masuk aja ke kolam arus. Tidur-tiduran di atas ban, membiarkan arus membawa kita mengitari kolam. Ngantuk… serasa lagi berjemur di pinggir pantai. Mau pijet? Ada sebuah kolam yang dilengkapi air terjun buatan. Berdiri saja dibawah guyuran air terjun, enak banget rasanya kayak ada yang mijat.

Tapi agak mengecewakan karena fasilitas penyimpanan barangnya ribet. Mereka menyediakan loker penyimpanan dengan sistem koin. Jadi kita harus membeli koin seharga Rp 5.000,- jika ingin mengunci loker tersebut. Tapi loker itu hanya bisa dibuka satu kali, jadi kalau mau dikunci lagi harus beli koin baru untuk menguncinya. Jadi pastikan semua urusan dengan barang-barang kita sudah beres, baru kita kunci lokernya. Kami saja terpaksa berkali-kali beli koin karena kurang persiapan. Atau kalau ada yang bisa gantian jaga barang, lebih baik nggak usah repot-repot menyimpan barang di loker.

Setelah kami puas berenang dan selesai bersih-bersih, turun hujan yang deras banget. Saat itu kami kelaparan berat. Sayangnya semua tempat makan di kawasan Atlantis nggak ada yang aman dari hujan. Jadi kami cari makan diluar. Kami mengarahkan mobil ke arah pantai dan ketemulah dengan Planet Baso. Pas banget lagi hujan-hujan gini, abis berenang, makan yang panas-panas. Hmmmm…

Usai makan, pas hujan berhenti. Kami berjalan-jalan di pinggir pantai yang sayangnya kotor. Tapi sore itu langit indah banget. Karena habis diguyur hujan, langit tampak bersih. Matahari sudah mulai berwarna jingga, cahayanya bersembunyi di balik awan yang juga berubah warna menjadi jingga. Di salah satu sudut langit tampak pelangi. Jadi ingat pepatah ”there’s a rainbow after the rain”. It was sooo… beautiful. Biarpun nggak jadi ke pulau seribu atau pulau umang, ternyata menikmati sunset di ancol juga keren. Puas rasanya.


(Jakarta, 29 Nov 2008)

No comments: